Pencuri Sepeda Motor Dibekuk setelah 14 Kali Beraksi

Iswahyudi    •    Kamis, 28 May 2015 18:10 WIB
pencurian
Pencuri Sepeda Motor Dibekuk setelah 14 Kali Beraksi
Polres Kendal tangkap tiga pelaku pencuri sepeda motor, Metrotvnews.com/ Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Polres Kendal, Jawa Tengah, membekuk tiga pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi dengan bermodalkan kunci letter T. Pelaku merupakan residivis yang beraksi lebih 14 kali di beberapa kota selain Kendal, seperti Batang, Semarang, dan Temanggung.

Ketiga pelaku yaitu Supriyono asal Desa Jerukgiling Kaliwungu Selatan; Rudiyanto, warga Ngaliyan Kota Semarang; dan Ridwan Rosidi, warga Desa Triharjo Kecamatan Gemuh, Kendal. Ketiganya beraksi di lokasi berbeda dan menjual sepeda motor curian ke seorang penadah dengan harga murah.

Tersangka Ridwan mengaku menggunakan kunci letter T untuk membobol sepeda motor. Ia mengaku telah beraksi sebanyak 14 kali dengan mencuri motor yang diparkir di pinggir jalan.

"Biasanya cari sasaran dulu dengan berkeliling, jika ada kendaraan yang ditinggal pemiliknya di pinggir jalan baru beraksi menggunakan kunci letter T," kata Ridwan, Kamis (28/5/2015).

Kasat Reskrim Polres Kendal Iptu Fiernando Andriyansah mengatakan ketiga pelaku menjadi buruan polisi. Penangkapan mereka merupakan hasil pengembangan penemuan sepeda motor tanpa nomor polisi.

"Dari penadah sepeda motor curian, polisi kemudian membekuk tersangka," kata Fiernando.

Para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP. Ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara.
 


(RRN)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

1 hour Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA