Polisi Buru Pelaku Pembuat Ijazah Palsu

Renatha Swasty    •    Kamis, 28 May 2015 18:57 WIB
pemalsuan ijazah
Polisi Buru Pelaku Pembuat Ijazah Palsu
Polisi menunjukkan pelaku pembuat ijazah palsu. (Foto: Antara/M Risyal)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya masih menelusuri pembuat ijazah palsu. Hingga kini polisi masih mencari pelaku utama yang bermarkas di Pasar Pramuka.
 
Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti mengatakan, polisi telah menangkap dua orang. Namun, yang ditangkap hanya berperasn sebagai calo, bukan pelaku utama. "kami masih kejar pelaku utamanya," kata Krishna di Polda Metro Jaya, Kamis (26/5/2015).
 
Saat ini dua orang yang ditangkap yakni Bad (34) dan Kus (52), mereka masih berstatus sebagai saksi. "Dua orang itu tidak bisa kita jadikan tersangka kalau pelaku utamanya belum ketemu," ujarnya.
 
Seperti diketahui, walaupun polisi sudan melakukan penggerebekan dan penangkapan calo di Pasar Pramuka Pojok beberapa waktu lalu. Namun, praktik penyedia jasa pembuatan ijazah palsu tetap marak di Pasar Pramuka Pojok. Mereka melakukan usahanya sembunyi-sembunyi.
 
Untuk membuat ijazah palsu, pelanggan cukup menyebutkan nama dan tempat tanggal lahir. Jangan lupa untuk menentukan jurusan dan perguruan tinggi yang diinginkan dengan biaya Rp 3 juta.


(FZN)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

4 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA