CIMB Niaga Bidik Komunitas Nissan Juke Lewat Juke Privilege Card

Antara    •    Kamis, 28 May 2015 19:07 WIB
cimb niaga
CIMB Niaga Bidik Komunitas Nissan Juke Lewat Juke Privilege Card
CIMB Niaga (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) membidik komunitas Nissan Juke melalui peluncuran Juke Privilege Card. Peluncuran yang dilakukan ini guna meningkatkan jumlah kepemilikan kartu kredit di kalangan anak muda.

"Walaupun strategi menyasar komunitas dianggap unik dan jarang dilakukan, kami yakin dikeluarkannya kartu Juke Privilege ini efektif untuk menarik anak muda agar menggunakan kartu kredit," ujar Head of Card and Merchant Business Consumer Banking CIMB Niaga Bambang Adi Karsono, dalam acara peluncuran Kartu Juke Privilege, di Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Ia menjelaskan, terdapat beberapa kemudahan yang dapat diperoleh pemilik mobil Nissan Juke ketika menggunakan layanan pembayaran ini, di antaranya dibebaskan dari iuran tahunan kartu kredit dan dapat menikmati diskon belanja di berbagai tempat. 

"Selain itu, pengguna kartu ini juga dapat memperoleh penawaran nilai tukar rupiah yang kompetitif untuk transaksi valuta asing," tambahnya.

Peluncuran kartu itu dilaksanakan CIMB Niaga melalui kerja sama dengan PT Nissan Motor Indonesia dan MasterCard guna meningkatkan pangsa pasar kartu kredit bank tersebut, yang saat ini tercatat sebanyak 11 persen.

General Manager Marketing Strategy and Product Planning PT Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin mengatakan peserta yang telah bergabung di komunitas Nissan Juke hingga saat ini berjumlah 30.000 orang.

Para anggotanya sendiri didominasi oleh anak muda, sehingga strategi CIMB Niaga dalam menyasar komunitas Nissan Juke dinilai  dapat meningkatkan minat mereka untuk bertransaksi menggunakan kartu kredit. 

"Kini anak muda juga sudah lebih banyak tertarik pada mobil 'crossover', di mana Nissan Juke merupakan salah satu jenis mobil itu, jadi pengguna kartu juga berpeluang meningkat," tandas Budi.


(ABD)