Ini Tanda Si Dia Berbohong

   •    Kamis, 28 May 2015 20:46 WIB
romansa
Ini Tanda Si Dia Berbohong
Foto: Ist.

Metrotvnews.com: Dalam sebuah hubungan, hampir setiap pasangan pasti pernah mencurigai pasangannya, apakah dia selingkuh atau tidak. Bahkan jika perasaan Anda benar, mereka pasti tidak akan pernah mengakuinya.

Lalu bagaimana cara mengetahui bahwa dia sedang berbohong?  Lillian Kaca, Ph.D., penulis buku The Body Language of Liars memberitahu bahwa ada enam tanda bahwa si dia sedang berbohong. 

- Tingkahnya tiba-tiba berbeda
Cara mudah untuk melihat kebohongan sebenarnya bisa Anda lihat melalui tingkahnya. Jika dia tiba-tiba bertingkah aneh dari biasanya seperti tiba-tiba ia mulai menggaruk hidung, membersihkan tenggorokannya dan bernapas berat ketika Anda bertanya, berarti ada sesuatu yang tidak beres.

- Mengalihkan pandangan dari Anda
Umumnya, menunduk atau tidak berani menatap wajah lawan bicara adalah tanda bahwa dia sedang berbohong. Saat berbohong, seseorang umumnya akan mengalihkan pandangan ke arah lain. Jika pasangan Anda melakukan hal serupa, Anda patut curiga.

- Dia menjawab pertanyaan Anda dengan pertanyaan
Jika dia menjawab pertanyaan Anda dengan sebuah pertanyaan, itu adalah tanda bahwa ada sesuatu yang salah. Jika itu terjadi, apa yang dia katakan selanjutnya adalah sebuah kebohongan.

- Dia berbalik menuduh Anda
Orang-orang yang bersalah atau berbohong cenderung akan kembali melontarkan tuduhan terhadap Anda. Hal ini sebenarnya mereka lakukan karena mereka sudah tidak bisa membela diri dan dan memutarbalikkan situasi sebagai pertahanan.

- Ceritanya berganti-ganti
Seseorang yang jujur, kata-katanya akan selalu sama dan jelas. Tapi jika dia mulai mengubah ceritanya atau dia melontarkan jawaban berbeda ketika Anda menanyakan hal yang sama, sudah dipastikan bahwa dia sedang berbohong.

- Dia bersumpah atas nama almarhum ibunya
Membela diri dengan mengucap sumpah atas nama orangtua yang telah meninggal bukanlah cara yang tepat untuk membuktikan bahwa ia tidak bersalah. Jika dia benar-benar tidak bersalah, dia akan berdiri cukup kuat untuk mempertahankan alasannya. Sebaliknya, jika dia mencoba membuktikan dengan hal-hal yang tidak ada sangkut pautnya dengan apa yang sedang dibicarakan, itu tandanya dia sedang berbohong dan pembelaannya itu palsu. (Ningtriasih/Womenshealthmag)


(AWP)