kisruh kemenpora dan pssi

Pembekuan PSSI Dicabut, Persebaya Siap Menggelar Pertandingan

Amaluddin    •    Kamis, 28 May 2015 20:55 WIB
kisruh pssi
Pembekuan PSSI Dicabut, Persebaya Siap Menggelar Pertandingan
Dok Istimewa

Metrotvnews.com, Surabaya: Sejumlah Panitia Pelaksana (Panpel) menyambut baik keputusan pencabutan Surat Keputusan (SK) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) terkait pembekuan PSSI. Tak terkecuali, Panpel Persebaya Surabaya.

"Sudah seharusnya dicabut. Karena jika tidak tentu seluruh pertandingan persepak bolaan di Indonesia bisa berhenti. Untuk itu saya sambut baik karena PSSI akan segera kembali berlaga," kata Ketua Panpel Persebaya Andi Baso Juherman kepada wartawan di Surabaya, Kamis (28/5/2015).

Menurutnya, pihaknya sudah tidak sabar menggelar pertandingan karena menunggu keputusan pencabutan pembekuan PSSI. Namun sayang, PT Liga Indonesia meniadakan Liga Indonesia untuk tahun 2015, karena dampak keputusan Menpora. Meski demikian, kata dia, harapan para pecinta bola sudah terobati dengan dicabutnya pembekuan PSSI.

"Tetapi untuk kembali bertanding kami masih menunggu keputusan PT Liga. Apakah dilanjutkan apa membuat liga baru kami belum tahu. Yang jelas kita siap," harapnya cemasnya.  

Imbas pembekuan PSSI yang dilakukan Menpora juga berpengaruh terhadap jadwal pertandingan 18 Klub yang masuk dalam liga utama. 

Seperti diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akhirnya mencabut pembekuan PSSI. Keputusan itu disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla usai menggelar pertemuan pada Senin 25 Mei 2015 di kantor Wakil Presiden RI, Jakarta.

Keputusan itu diumumkan setelah Wapres Jusuf Kalla menggelar rapat bersama Menpora Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan, dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo bersama Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar.


(RIZ)