Mega Tetap Gagal Berangkat ke Porprov Surabaya

Amaluddin    •    Kamis, 28 May 2015 21:19 WIB
atletik
Mega Tetap Gagal Berangkat ke Porprov Surabaya

Metrotvnews.com, Surabaya: Setelah mengirimkan surat tertulis ke Wali Kota Surabaya, Mega Aramita L (16), atlet atletik yang namanya dicoret dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Surabaya, akhirnya menghadiri pertemuan tertutup dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya. 

Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti surat terbuka Mega, yang terakhir tidak masuk tim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Surabaya 2015, pascapencoretan KONI, kepada Wali Kota Tri Rismaharini, Selasa 26 Mei lalu.

Dispora Surabaya melalui Kepala Bidang Olahraga dan Prestasi Edi Santoso mengatakan, parameter keberangkatan atlet ke Porprov adalah mereka yang berprestasi dan berpeluang mendapatkan medali emas, perak dan perunggu.

Menurutnya, pencoretan atlet adalah kewenangan KONI Surabaya dengan alat ukur yang sudah ditentukan seperti limit atau batas waktu.

"KONI tidak akan memberangkatkan atlet yang tidak mampu mencapai batas waktu atau limit, meski dalam seleksi Porprov menduduki peringkat 1," ujar Edi usai menggelar pertemuan tertutup di Kantor Dispora Kota Surabaya, Jalan Gentengkali, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (28/5/2015).

Edi menjelaskan, hasil terakhir dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Timur Terbuka 2015, Mega berada di rangking 4 dan 5, sehingga KONI tidak memberangkatkannya ke Porprov 2015.

"Di cabang atletik, Surabaya mengincar nomor estafet, sesuai dengan hasil yang didapat di Kejurda Jatim. Mega seharusnya tidak boleh melihat atlet di nomor lainnya, karena dia ada nomor spesialis," katanya.


(RIZ)