Amankan Peringatan 9 Tahun Lumpur Lapindo, Polres Sidoarjo Terjunkan 435 Personel

Amaluddin    •    Kamis, 28 May 2015 22:17 WIB
lumpur lapindo
Amankan Peringatan 9 Tahun Lumpur Lapindo, Polres Sidoarjo Terjunkan 435 Personel
Sejumlah korban semburan lumpur melumuri badan dengan lumpur saat aksi peringatan 9 tahun semburan lumpur Lapindo di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (24/5). Antara/Umarul Faruq

Metrotvnews.com, Surabaya: Kepolisian Resor Sidoarjo, Jawa Timur, akan menerjunkan 435 personil untuk mengamankan peringatan sembilan tahun Lumpur Lapindo, Jumat, 29 Mei besok. Hal itu dilakukan mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Polres Sidoarjo mengatakan warga akan berkumpul di sekitar Petak 25. "Kita akan lebih persuasif dan edukatif. Sehingga, apa yang diharapkan masyarakat bisa tercapai," kata Kabag Ops Polres Sidoarjo, Kompol Edi Santoso, kepada wartawan, Kamis (28/5/2015).

Pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan melihat situasi di lapangan. "Kita lihat dulu, kalau memang dibutuhkan terpaksa kita alihkan arus lalu lintas agar kegiatan tetap kondusif," katanya.

Dia berharap warga tetap menjaga ketertiban memperingati sembilan tahun bencana lumpur Lapindo ini.

Rencananya warga korban lumpur Lapindo akan merayakan peringatan sembilan tahun peristiwa semburan lumpur panas di lokasi pengeboran Lapindo Brantas, di Dusun Balongnongo Desa, Renokenongo Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, 29 Mei ini.

Agenda tahunan ini sepertinya akan terus dilakukan selama belum ada solusi terbaik dari pemerintah.
 


(UWA)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

24 minutes Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA