Recall Mobil

Mazda Indonesia Masih Pelajari Soal Airbag Takata

Ekawan Raharja    •    Kamis, 28 May 2015 22:46 WIB
mazda
Mazda Indonesia Masih Pelajari Soal Airbag Takata
Mazda masih lakukan penelitian pada produk airbag Takata yang menempel di setiap varian mobilnya termasuk yang dijual di Indonesia.

Metrotvnews.com, Bali: Recall beberapa mobil oleh pabrikan terkait masalah pada airbag dari brand Takata, kini tengah ramai diperbincangkan. Salah satu pabrikan yang mengalami pemanggilan ini adalah Mazda secara global. Namun bagaimanakah dengan mobil Mazda di Indonesia?

Taku Yamafuji, Corporate Planning Director PT Mazda Motor Indonesia (MMI), belum melakukan recall terhadap mobil mereka di Indonesia. sampai saat ini, PT MMI masih melakukan penelitian mengenai airbag Takata.

"Penelitian ini sangat penting untuk keselamatan. Kami kini sedang mengecek apakah produknya kena atau tidak. Kalau punya info, nanti akan kami bagikan," jelas pria asal Jepang tersebut saat ditemui di Bali pada saat penyelenggaraan Mazda Smart Drive.

Saat ini PT MMI masih meneliti mengenai komponen di setiap mobil produksinya. Kabarnya bulan Juni mendatang, mereka akan memberikan kabar menganai airbag Takata.

Kasus mengenai airbag Takata yang bermasalah menjadi salah kasus terbesar di dunia otomotif. Lebih dari 34 juta unit air bag mobil di seluruh dunia yang terkena imbasnya. Dan itu meliputi berbagai brand pabrikan otomotif.


(UDA)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

4 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA