Rekor Bisnis, Kinerja 14 Perusahaan di Atas Rata-Rata

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 28 May 2015 23:39 WIB
dunia usaha
Rekor Bisnis, Kinerja 14 Perusahaan di Atas Rata-Rata
Agenda ReBi. Foto: MTVN/Dian Ihsan Siregar

Metrotvnews.com, Jakarta: Agenda Rekor Bisnis (ReBi) kembali digelar ke-13 kalinya. ReBi kali ini memberikan penghargaan kepada 14 perusahaan yang dinilai mampu memberikan layanan atau kinerja di atas rata-rata industri.

Direktur Utama (Dirut) Koran SINDO Sururi Alfaruq mengatakan, di tengah perlambatan ekonomi dan kegaduhan politik yang terjadi akhir-akhir ini, perusahaan-perusahaan dituntut untuk tetap berinovasi. Hal ini penting guna memberikan layanan terbaik dan nilai tambah kepada konsumen.

"Untuk itu ReBi ke-13 digelar untuk memberikan apresiasi dan pengakuan tertinggi kepada produk atau jasa dari perusahaan atau organisasi. Meski ada perlambatan ekonomi. Asalkan kreatif dan jeli memanfaatkan peluang, tidak mustahil pelaku usaha bisa mendapatkan keuntungan yang diharapkan," kata Alfaruq, ketika ditemui di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Menurut dia, ReBi juga memberikan suatu motivasi kepada perusahaan untuk menghasilkan ide yang baru, demi memberikan keuntungan di dalam maupun di luar perusahaan. ReBi ke-13 yang bertema "Be Innovative to Create High Performing Companies" juga diharapkan dapat meningkatkan semangat kompetisi yang sehat yang pada akhirnya mampu mendorong prestasi baru dan lebih baik di dunia bisnis.

Di samping itu, Rebi juga dapat memberikan motivasi kepada perusahaan untuk terus melahirkan ide-ide baru yang memberikan keuntungan internal maupun eksternal perusahaan. Berikut ini 14 perusahaan yang mendapatkan penghargaan dari acara ReBi yang ke-13:

1. PT Astra Otoparts Tbk Shop & Drive, retail automotif modern yang menyediakan layanan antar dan pasang aki dengan jangkauan terluas di Indonesia.
2. PT Catur Mitra Sejati Sentosa (Mitra 10), supermarket bahan bangunan dengan jumlah toko terbanyak dan terluas.
3. PT Fajrul Ikhsan Wisata (ESQ Tours Travel), biro perjalanan umroh yang pertama dengan dukungan program pembangunan karakter ESQ 165.
4. CV Prakarsa Karya Nusantara, pelopor oleh-oleh dengan kemasan budaya khas Betawi.
5. PT Caturkarda Depo Bangunan (Depo Bangunan), supermarket bBahan bangunan yang konsisten mengadakan undian berhadiah dengan dukungan brand terbanyak.
6. PT Satria Antaran Prima (SAP Express), perusahaan kurir pertama dengan mobile system berbasis android serta pembukaan kantor tercepat dan terbanyak dalam enam bulan.
7. PT Biru Sejahtera Abadi, produsen gerobak moderen dengan jumlah pelanggan terbanyak.
8. PT Indah Golden Signature, perusahaan pengekspor emas dengan nilai terbesar.
9. PT Permata Bank Tbk, bank pertama yang bekerja sama dengan FIFA untuk pogram IMC secara korporat.
10. PT Aplikanusa Lintasarta, perusahaan yang memiliki temote Vsat terbanyak di Indonesia.
11. PT Astra International Tbk, Honda main dealer sepeda mtor dengan pangsa pasar tertinggi dan dealer network terluas di Indonesia.
12. PT Blue Bird Tbk, perusahaan taksi pertama yang menggunakan layanan online credit voucher management (CVM) pada pelanggan korporat.
13. PT Kimia Farma Apotek, perusahaan layanan kesehatan dengan jaringan terluas di Indonesia.
14. PT ANZ Indonesia ANZ Home Loan, KPR pertama yang menerapkan suku bunga transparan dengan benchmark rate (JIBOR) sejak 2011.


(AHL)