Jumlah Anggota Tim Gabungan Golkar Tergantung JK

M Rodhi Aulia    •    Jumat, 29 May 2015 00:12 WIB
dualisme golkar
Jumlah Anggota Tim Gabungan Golkar Tergantung JK
Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla. (FOTO: ANTARA/SAPTONO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penandatanganan kerja sama Pilkada dengan kubu Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono akan berlangsung akhir pekan ini. Kedua kubu akan mengirimkan timnya masing-masing. Namun, jumlah anggota tim itu tergantung keputusan Wakil Presiden jusuf Kalla (JK).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol Yorrys Raweyai menjelaskan, dalam rapat pleno yang berlangsung Rabu 27 Mei kemarin, pihaknya mengusulkan tiga hingga lima anggota tim. Namun hingga saat ini, mereka belum bisa memastikan jumlah dan komposisi tim karena menunggu arahan Jusuf Kalla yang juga sesepuh partai beringin kuning.

"(Soal jumlah) tinggal nanti, setelah dapat kepastian dari Pak JK, berapa yang dibutuhkan. Ya, tentunya dari sini nanti kita cari (anggotanya)," kata Yorrys saat dihubungi, Kamis (28/5/2015).

Menurut dia, setelah JK yang kini menjadi fasilitator kerja sama menentukan jumlah yang pas, kedua kubu akan membentuk tim dengan jumlah yang sama. Mereka akan bekerja sama dengan dibuktikan penandatanganan di Kantor DPP Partai Golkar, Sabtu 30 Mei mendatang.

Untuk komposisi tim dari kubu Agung, Yorrys mengungkapkan, dibutuhkan sosok yang memiliki kompetensi tinggi. Sejumlah nama sempat muncul ketika rapat pleno kemarin. Mereka di antaranya, Agun Gunandjar Sudarsa, Ibnu Mundzir, Gusti, Zainudin Amali dan termasuk Yorrys Raweyai.

Sekjen Zainudin Amali menambahkan, penandatanganan itu masih tentatif. "Ya di antara Sabtu atau Minggu masih disesuaikan. Waktunya bisa pagi, bisa sore. Ini kan tergantung Pak JK ya. Menyesuaikan dengan waktunya," ujar Zainudin di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis siang.


(OGI)