Menpora Mempertimbangkan Mencabut SK Pembekuan PSSI

Hilman Haris    •    Jumat, 29 May 2015 02:17 WIB
kisruh pssi
Menpora Mempertimbangkan Mencabut SK Pembekuan PSSI
Menpora, Imam Nahrawi memutuskan untuk membekukan PSSI sehingga membuat kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan (MTVN)

Metrotvnews.com, Denpasar: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mempertimbangkan mencabut surat keputusan (SK) pembekuan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) setelah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Timur memutuskan menunda pemberlakuan SK tersebut.

"Sedang kami pertimbangkan. Sejauh ini, sedang kami kaji karena keputusan hukum harus dipertimbangkan secara hukum juga," katanya seusai menghadiri pertemuan Junior Chamber Indonesia (JCI) Bali di Denpasar, Kamis 28 Mei.

Menurut Imam, setelah ada ketetapan hukum tersebut, maka secara otomatis pemberlakuan SK Pembekuan PSSI itu ditaati. Sementara itu, terkait permasalahan di tubuh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Imam menolak untuk mengaitkan hal tersebut terhadap polemik yang kini menimpa PSSI.

"Biarlah proses hukum dijalani semua. Kami tidak dalam konteks untuk itu (kondisi FIFA)," imbuhnya.

Meski demikian, Menpora menilai kedua lembaga tersebut (FIFA dan PSSI) menghadapi permasalahan yang pelik pada saat yang hampir bersamaan.  

"Kebetulan saja karena kami ingin (PSSI) mengalami perubahan. Kami ingin tahu sudah terjadi masalah yang cukup sistematis PSSI dan FIFA.  Sekarang tanpa kita sangka, ternyata muncul masalah seperti itu (dugaan korupsi pejabat FIFA)," ucap Imam.

Sebelumnya, aparat keamanan Amerika Serikat (FBI) bersama Kepolisian Swiss menangkap sembilan pejabat FIFA karena diduga telah melakukan korupsi dan skandal penyuapan. Menjadi makin heboh karena mereka ditangkap pada dua hari jelang Kongres FIFA digelar. (ANT)


(HIL)