Sanksi FIFA

Ini Pendapat Eks Striker Timnas Andai Indonesia Disanksi FIFA

Hilman Haris    •    Jumat, 29 May 2015 05:36 WIB
pssi
Ini Pendapat Eks Striker Timnas Andai Indonesia Disanksi FIFA
PSSI sempat diguncang ancaman sanksi dari FIFA (AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan striker Timnas Indonesia Rocky Melkiano Putiray mendukung keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk tidak merevisi pembekuan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). Ia menilai langkah ini diharapkan dapat memperbaiki kinerja PSSI demi peningkatkan prestasi Indonesia yang kini kian menurun dalam beberapa tahun terakhir. 

"Saya mendukung putusan Menpora. Menpora berani melakukan tindakan. Ia melihat situasi dan langsung membenahinya," kata Rocky kepada Metrotvnews.com, Kamis (28/5/2015). 

"Manajemen PSSI harus dibenahi. Saya yakin jika itu dilakukan PSSI akan berjalan lebih baik dan sepak bola Indonesia akan berprestasi," sambungnya. 

Sepak bola Indonesia sempat terancam mendapat sanksi FIFA karena adanya intervensi dari pemerintah. Meski akhirnya disanksi, Rocky justru menilai kompetisi di Indonesia bakal berjalan lebih baik dan menghasilkan banyak pesepak bola lokal berbakat. 

"Masyarakat itu takut Liga tak berjalan. Padahal bila kita tidak masuk ke FIFA, Liga tetap bisa berjalan. Liga tetap berjalan tetapi tidak memakai pemain asing. Jadi hanya orang Indonesia saja yang bermain," tutur pemain berusia 44 tahun.(Christ Saputra)  


(HIL)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

10 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA