Pimpinan Negara Hobi Blusukan Buat Tugas Paspampres Makin Berat

Dheri Agriesta    •    Jumat, 29 May 2015 10:59 WIB
paspampres
Pimpinan Negara Hobi Blusukan Buat Tugas Paspampres Makin Berat
Paspampres. Foto: Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dalam menjalankan fungsinya. Terlebih, tugas Paspampres kini kian berat karena pimpinan negara hobi blusukan.

JK berkunjung untuk ketiga kalinya ke Markas Komando Paspampres di Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2015). Kunjungan pertama dan kedua dilakukan saat menjabat Wakil Presiden mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

JK berterima kasih atas pengabdian paspampres. Paspampres, kata JK, telah menjalankan tugas dengan baik menjaga pimpinan negara.

"Tugas Paspampres sangat berat, tugasnya detail, apalagi presiden dan saya selalu banyak berada di daerah, lapangan, sehingga perlu upaya berat," kata JK saat memberikan arahan di depan prajurit.

JK telah menganggap Paspampres sebagai keluarga, karena sering menghabiskan waktu bersama di banyak kegiatan. Kebersamaan itu bahkan kadang membuat resah karena terbatasnya privasi yang dimiliki. Namun, JK sadar, itu sudah menjadi aturan protokoler.

"Tidak mudah secara pribadi kita selalu bersama karena ganggu privasi. Tapi yang lebih penting adalah tugas ini demi menjaga konstitusi," kata JK.


(KRI)