Operasi Patuh Jaya

Sanksi Bagi Pengendara Nakal, Bawa Tulisan Bikin Malu

Tri Kurniawan    •    Jumat, 29 May 2015 11:36 WIB
operasi patuh
Sanksi Bagi Pengendara Nakal, Bawa Tulisan Bikin Malu
Perempuan ini terjaring Operasi Patuh Jaya 2015. Foto: TMC/@penguasahati

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi tidak selalu mengeluarkan surat tilang bagi pelanggar lalu lintas. Upaya memberikan efek jera bagi pengendara nakal bisa dengan beragam cara.

Pada operasi lalu lintas dengan sandi Patuh Jaya 2015, polisi memberlakukan hukuman lain bagi pelanggar yakni memegang kertas berisi tulisan 'Pak polisi... saya janji deh tidak melanggar lagi, malu'.

Seperti foto yang diunggah di akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Jumat (29/5/2015), seorang polisi wanita memberikan hukuman kepada pengendara nakal untuk membawa tulisan tersebut.

TMC Polda Metro menulis si pelanggar, wanita berjaket merah itu terjaring razia Operasi Patuh Jaya di Kalibata-Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Anehnya, meski dihukum wanita itu malah tertawa.



Pria yang menggunakan helm warna merah juga kena hukum. Tapi bukan membawa tulisan yang bikin malu. Dia harus push up karena melanggar lalu lintas.


Foto: Twitter @penguasahati

Tak hanya itu, seorang pengendara pria juga tertangkap melanggar aturan lalu lintas. Pria bercelana loreng itu disanksi membawa tulisan 'Saya berjanji untuk tidak melanggar aturan undang-undang lalu lintas'.

Apakah hukuman ini bikin pengendara kapok melanggar lalu lintas?


(TRK)