Mobil Lelang

Toyota Supra Mendiang Paul Walker Laku Terjual Rp2,4 Miliar

Ekawan Raharja    •    Jumat, 29 May 2015 11:31 WIB
toyota
Toyota Supra Mendiang Paul Walker Laku Terjual Rp2,4 Miliar
Toyota Supra Paul Walker laku seharga Rp2,4 miliar. Crd

Metrotvnews.com: Paul Walker yang berperan sebagai Brian O'Connor merupakan salah satu pemeran yang paling ikonik di film Fast and Furious. Begitu pula dengan salah satu mobilnya, Toyota Supra, yang baru saja laku terjual dengan harga yang fantastis.

Dikutip dari Autoevolution, Toyota Supra milik Paul Walker sempat diajak bermain di salah satu film Fast and Furious. Saat dijual melalui rumah lelang Mecum Auctions, Mobil berkelir orange tersebut terjual di angka US$185 ribu atau sekitar Rp2,4 miliar.

Angka yang diraih mobil sport asal Jepang ini terbilang fantastis. Padahal dipasaran harga sebuah Toyota Supra sendiri berkisar US$32.500 atau berkisar Rp426 juta. Sudah jelas, mobil sport milik Paul Walker lebih mahal ketimbang sebuah Ferrari 458.

Tetapi mahalnya Toyota Supra tersebut, bukan saja karena faktor pemilik sebelumnya. Serangkaian perombakan sudah dilakukan oleh Eddie Paul dari The Shark Shop, mekanik langganan saat syuting film.

Sebuah mesin 3.000 cc inline-6 yang disematkan mampu semburkan 220 daya kuda. kekuatan ini pun ditopang oleh dua buah tabung NOS Holley Performance.

Tidak sampai disitu saja, pergantian pun juga terlihat dari bodi kit, roll cage, jok racing, pelek, suspensi, setir, ban, tachometer, auto meter, dan speedometer. Pantas saja harganya melampung tinggi.


(UDA)