JK: Peralatan Paspampres Wajib Sesuai Perkembangan Teknologi

Dheri Agriesta    •    Jumat, 29 May 2015 11:44 WIB
paspampres
JK: Peralatan Paspampres Wajib Sesuai Perkembangan Teknologi
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Kazuhiro Nogi/AFP

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla berkunjung ke Markas Komando Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Selain bersilaturahmi, JK ingin memastikan peralatan yang dimiliki personel pengawal presiden dan wakil presiden sesuai perkembangan teknologi.

"Saya mau memahami bahwa peralatan tersedia, sekarang teknologi di dunia telah berkembang, peralatan Paspampres harus sesuai perkembangan," kata JK di Mako Paspampres, Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2015).

Menurutnya, fasilitas dan peralatan harus memadai karena Paspampres yang terdiri dari unsur TNI bertanggungjawab atas keamanan pimpinan negara. Selama 24 jam, para personel Paspampres harus siaga.

JK mengungkap dari sisi kuantitas, Paspampres RI tak kalah dengan pasukan serupa di negara lain. Total, Paspampres saat ini berjumlah 3.462 personel.

Peralatan modern, kata Wakil Presiden, harus dibarengi dengan ketahanan fisik yang prima. Untuk itu, dia meminta personel Paspampres untuk terus berlatih teratur.

"Karena itu saya percayakan diri pada anda. Pastilah pemerintah akan selalu perhatikan hal penting dalam tugas itu. Insya Allah kita bangun bangsa ke depan," kata JK.

Selama berkunjung di Mako Paspampres JK berkeliling dan memperhatikan peralatan yang dipamerkan setiap detasemen Paspampres. Didampingi Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI Bambang Suswantono, JK mendengarkan penjelasan terkait fungsi masing-masing alat yang dipamerkan.


(KRI)