Dilirik NasDem, Ahok Punya Hubungan Baik dengan Surya Paloh

Wanda Indana    •    Jumat, 29 May 2015 11:44 WIB
basuki tjahaja purnama
Dilirik NasDem, Ahok Punya Hubungan Baik dengan Surya Paloh
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Antara/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku memiliki hubungan baik dengan beberapa petinggi Partai NasDem. Salah satunya Ketua Umum NasDem Surya Paloh.
 
"Saya hubunganya baik sama Pak Surya Paloh, banyak orang Golkar di dalamnya. Kami kebanyakan kalah di Munas Riau dulu (buat partai NasDem)," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2015).
 
Terkait Partai NasDem yang siap mendukung dirinya menjadi calon gubernur pada Pilkada DKI 2017. Ahok menyambut baik. Apalagi, dia mengaku  merupakan salah satu dari 45 deklarator Partai NasDem. "Saya kan pendiri ormas Nasdem, saya itu satu dari 45 orang deklarator NasDem," ujar Ahok.
 
Namun, Suami Veronica Tan itu tak lekas lega. Ia mengatakan akan ikut Pilgub 2017 jika masih diinginkan masyarakat Ibu Kota. "Tapi saya lihat dulu situasi, rakyat masih mau saya gak," pungkas Ahok.
 
Sebelumnya, Ketua fraksi Partai NasDem, Bestari Barus mengatakan, NasDem siap mendukung Ahok jika dapat membuktikan kinerja yang mantap hingga akhir jabatan. Secara umum, sosok Ahok patut diperhitungkan.
 
"‎Ahok salah satu tokoh yang harus diperhitungkan. Kalau dia mampu memperlihatkan progres yang baik dalam menangani masalah di Jakarta dan mau maju lagi, ya sudah kenapa tidak (lewat NasDem)," ungkapnya.
 
Bestari menyarankan Ahok maju Pilgub melalui parpol. Sebab, calon kepala daerah sulit bertarung jika melalui jalur independen. "Maju lewat partai politik lebih mudah dan bisa dipertanggungjawabkan," imbuh Bestari.


(FZN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

16 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA