Demi Lovato Berjuang Melawan Bipolar

Nia Deviyana    •    Jumat, 29 May 2015 13:41 WIB
marshandademi lovato
Demi Lovato Berjuang Melawan Bipolar
Foto: Demi Lovato / MTV

Metrotvnews.com, Los angeles: Dibalik gemerlap popularitasnya, Demi Lovato ternyata menderita sebuah penyakit kejiwaan.

Sejak 2011, pelantun Let It Go ini didiagnosa dokter menderita bipolar disorder, penyakit gangguan kejiwaan yang disebabkan karena adanya ketidakseimbangan cairan kimia di otak. 

Akibat penyakitnya, mantan bintang Disney ini mengaku harus berusaha menjaga kondisinya setiap hari. "Mematuhi aturan makan yang sehat adalah kuncinya. Saya selalu memastikan, makanan apapun yang masuk ke dalam tubuh tak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga mental," ujarnya seperti dilansir Yahoo UK, Jumat (29/5/2015).

Demi Lovato bukan satu-satunya orang yang mengidap bipolar. Untuk menyemangati para penderita lainnya, Demi bekerjasama dengan sebuah gerakan sosial bertajuk Be Vocal: Speak Up for Mental Health.

Melalui kampanye ini, Demi berharap setiap penderita bipolar dapat berbagi tentang masalah kejiwaan yang mereka alami.

"Semakin sering kita berbagi, semakin banyak kita bisa mengerti apa yang kita alami, dan semakin besar peluang kita untuk sembuh," harapnya. 

Sebelum Demi, sang ayah ternyata juga pernah mengidap penyakit yang sama dengannya, sebelum akhirnya meninggal pada 2013."Saya bersemangat dengan gerakan ini karena teringat mendiang Ayah," pungkasnya.



(AWP)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

16 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA