Polda Metro Siap Buka Ulang Kasus Kematian Mahasiswa UI

Intan fauzi    •    Jumat, 29 May 2015 13:54 WIB
pembunuhan
Polda Metro Siap Buka Ulang Kasus Kematian Mahasiswa UI
Polisi mengevakuasi mayat seorang pemuda dari Danau Kenanga, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Kamis (26/3/2015). Antara /Indrianto Eko Suwarso

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya akan membuka ulang kasus kematian mahasiswa UI, Akseyna Ahmad Dori, yang ditemukan di Danau Kenanga. Polda akan mendorong Polres Depok menyelesaikan kasus itu.
 
"Kami akan back up penyelidikan di Polres Depok. Kami buka ulang dan akan turun," kata Direktur Reserse Kriminal Umum, Krishna Murti, di Polda Metro Jaya, Jumat (29/5/2015).
 
Kasus tersebut dibuka kembali untuk mengetahui apakah ada tindak pidana apa tidak. Jika ada, maka Polda Metro Jaya bertanggung jawab menemukan tersangkanya.
 
"Proses penyelidikan akan dibuka untuk membuat terang apakah terjadi tindak pidana dalam kasus itu. Kalau tindak pidana, kami bertanggung jawab mencari pelaku," terang Krishna.
 
Akseyna Ahad Dori mahasiswa Program Studi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MI PA) UI angkatan 2013 ditemukan tewas di Danau Kenanga UI, 28 Maret 2015 lalu. Korban ditemukan dengan kondisi tubuh dibebani batu yang ada dalam tas punggungnya. Hasil otopsi Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, menemukan sejumlah luka memar pada tubuh Aksyena yang diduga akibat benturan benda tumpul.
 


(FZN)