Industri Otomotif

Suzuki Indomobil Motor Resmikan Pabrik Baru di Cikarang

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 29 May 2015 13:32 WIB
suzuki
Suzuki Indomobil Motor Resmikan Pabrik Baru di Cikarang
Pabrik baru PT Suzuki Indomobil Motor di Cikarang, resmi beroperasi. MTVN/M Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Cikarang: PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) meresmikan pabrik barunya yang keempat dengan fasilitas perakitan mobil, produksi mesin, dan transmisi. Pabrik baru itu berlokasi di kawasan industri Greendland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Cikarang Pusat-Bekasi, Jawa Barat, Kamis 29 Mei.

Peresmian pabrik baru ini ditandai pengguntingan pita yang dilakukan oleh Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Yasuaki Tanizaki Dubes Jepang, Osama Suzuki Chairman Corporation (SMC) Japan, Subronto Laras Komisaris PT SIM, Shuji Oisi President Director PT SIM/SIS.

Berdiri diatas lahan seluas 130,7 hektar dengan luas bangunan 11 hektar, pabrik keempat ini merupakan pabrik terluas dan terbesar di antara pabrik-pabrik yang dimiliki PT SIM di Indonesia.

Pabrik ini juga memiliki berbagai fasilitas dengan teknologi terkini dan modern dengan mengikuti standar global prinsipal Suzuki Motor Corporation Japan.

"Suzuki hari ini telah membuktikan komitmen investasinya di Indonesia dengan diresmikannya pabrik mobil baru PT SIM di GIIC Cikarang. Di pabrik baru tersebut akan memenuhi kebutuhan pasar nasional dan ekspor serta pelanggan Suzuki saat ini dan kedepannya," kata Oishi


(UDA)