Fan Persipura Orasi di Kemenpora

Rendy Renuki H    •    Jumat, 29 May 2015 14:06 WIB
piala afc 2015
Fan Persipura Orasi di Kemenpora
Puluhan fan Persipura melakukan orasi di Kemenpora. (Foto: MTVN/ Rendy Renuki)

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan pendukung Persipura Jayapura melakukan orasi di lobi utama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Jumat 29 Mei. Dalam orasinya, mereka ingin bertemu Menpora Imam Nahrawi untuk menanyakan kepastian mengapa Persipura gagal bertanding di Piala AFC.

Wilson Samonsabra, koordinator suporter Persipura menegaskan para fan akan tetap menunggu sampai bisa bertemu dengan Imam Nahrawi.

"Kami meminta jawaban Menpora. Kami meminta kepastian yang jelas mengapa Persipura tak bisa bertanding," tutur Wilson.

Di antara pendukung yang melakukan orasi, ada eks pemain Tim Mutiara Hitam Jack Komboy yang turut hadir dan ingin menemui Imam.

"Hari ini kami menunggu jawaban Menpora dan BOPI meminta agar Persipura bisa bertanding lagi. Kami mau bertemu dengan Imam Nahrawi untuk meminta jawaban pasti bisakah persipura bertanding," tutur pria yang kini menjadi anggota DPRD Papua.

"Kami kecewa Persipura tak bertanding. Kami merasa ada diskriminasi. Kenapa Persib bisa bertanding, kenapa kami tidak. Kami menganggap soal imigrasi itu bukan masalah besar. Karena para pemain lawan itu datang bukan sebagai pengungsi. Mereka hanya bertanding dan datang sebagai tamu," papar Jack.

Kasus ini berawal dari ada tiga pemain asing Pahang FA yang tidak mendapatkan visa ketika transit di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu 23 Mei lalu. Sudah terlanjur kecewa, kemudian pihak Pahang memutuskan untuk kembali ke Malaysia pada Minggu 24 Mei pagi WIB. Alhasil, pertandingan 16 besar Piala AFC yang sedianya dihelat pada Selasa 25 Mei batal digelar. (Baca:Pertandingan Kontra Pahang Batal, Persipura Bisa Kena Sanksi)


(ASM)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

3 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA