Uang Setengah Miliar Rupiah Disita dari BTPN Semarang

Antara    •    Jumat, 29 May 2015 14:22 WIB
kasus pembobolan dana
Uang Setengah Miliar Rupiah Disita dari BTPN Semarang
Logo BTPN, Ant/ Fanny Octavianus

Metrotvnews.com, Semarang: Polrestabes Semarang, Jawa Tengah, menyita uang Rp514 juta dari Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) Semarang. Penyitaan terkait dengan pembobolan dana kas daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang senilai Rp22 miliar.

Petugas mendatangi Kantor BTPN di Jalan Pandanaran Semarang, Jumat 29 Mei. Mereka mengambil yang yang disimpan di beberapa rekening.

"Sudah ada penetapan (tersangka) sebelumnya, ini tinggal kami ambil," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang Ajun Komisaris Besar Sugiarto.

Diduga, uang itu sudah berada dalam rekening BTPN sejak 2012. Sebelum menyita, polisi menetapkan dua tersangka dalam kasus tersebut.

Pertama yaitu Dyah Ayu yang merupakan mantan pegawai BTPN. Kemudian polisi menetapkan Kepala UPTD Kasda Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Semarang Suhantoro.

Polisi juga memastikan sejumlah slip setoran deposito ke BTPN merupakan dokumen palsu. Hal tersebut didasarkan atas hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik Polri cabang Semarang.
 


(RRN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA