Perkosa 26 Siswi, Seorang Guru di Tiongkok Dieksekusi Mati

Fajar Nugraha    •    Jumat, 29 May 2015 14:34 WIB
kejahatan seks
Perkosa 26 Siswi, Seorang Guru di Tiongkok Dieksekusi Mati
Ilustrasi: The Diplomat

Metrotvnews.com, Beijing: Pengadilan di Tiongkok, mengeksekusi mati seorang guru yang dinyatakan bersalah melakukan pemerkosaan dan penyiksaan terhadap 26 siswinya.
 
Li Jishun diketahui melakukan kejahatannya antara 2011 hingga 2012. Saat itu dirinya tengah mengajar di sebuah sekolah di Provinsi Gansu.
 
Selama melakukan kejahatannya Li mengincar siswi berusia antara empat hingga 11 tahun. Li sengaja mengincar korban yang masih tidak mengerti apapun.
 
Berdasarkan keterangan pengadilan, Li memperkosa 21 korbannya dan melakukan pelecehan seksual terhadap lima korban lain di ruang kelas, asrama dan hutan yang berada tidak jauh dari desa itu.
 
Laporan menyebutkan adanya korban yang diperkosa lebih dari sekali. Namun tidak dijelaskan bagaimana Li bisa ditangkap.
 
"Pengadilan tinggi meyakini bahwa pantas bagi Li Jishun untuk dieksekusi," pernyataan pihak pengadilan, seperti dikutip BBC, Jumat (29/5/2015).
 
Sementara warga Tiongkok tidak dapat mempercayai kasus yang terjadi ini. Mereka mendukung penuh vonis mati terhadap Li.
 
"Bocah empat tahun jadi korbannya? Saya benar-benar terkejut. Hukuman mati terlalu ringan untuk nya," tutur seorang warga.
 
Pengadilan pun juga mengungkapkan statistik pelecehan seksual yang dialami oleh anak-anak. Mereka mengungkapkan 7.145 anak-anak menjadi korban pelecehan di kurun waktu 2012 hingga 2014.



(FJR)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA