Novel Baswedan: Hubungan Saya dengan Penyidik Bareskrim Baik

Deny Irwanto    •    Jumat, 29 May 2015 15:35 WIB
novel baswedanpraperadilan
Novel Baswedan: Hubungan Saya dengan Penyidik Bareskrim Baik
Penyidik KPK Novel Baswedan--Metrotvnews.com/Deny Irwanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan mengaku masih menjaga hubungan baik dengan penyidik Bareskrim. Saat ini Novel tengah menjalani sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan Polri sebagai termohon.

Novel mengaku tak pernah mendapat intimidasi dari Polri. "Tidak (intimidasi), tidak ada, secara personal saya perlu jelaskan hubungan saya dengan penyidik Bareskrim baik," kata Novel usai menjalani sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jumat (29/5/2015).

Novel menganggap penyidik di Bareskrim adalah seniornya. Sidang praperadilan ini, bukan semata-mata soal menang atau kalah.

"Beliau senior-senior saya, rekan-rekan saya, ini masalah hal yang berbeda, masalah hal untuk memberikan masukan," tandas Novel. Semula Novel mengabdi di Polri. Belakangan ia keluar dan menjadi penyidik KPK.

Hari ini sidang perdana praperadilan yang diajukan Novel Baswedan digelar. Sidang mengagendakan pembacaan permohonan Novel selaku pemohon. Sidang yang dipimpin hakim tunggal Suharini dimulai pukul 10.00. WIB.

Novel mengajukan praperadilan terkait penangkapan dan penahanan oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri. Permohonan praperadilan beregister perkara 37/pid.prap/2015 PN Jaksel ini meminta majelis hakim menyatakan penangkapan dan penahanan atas Novel Baswedan tidak sah.

Novel dijadikan tersangka atas kasus dugaan penembakan pelaku pencurian sarang burung walet saat menjadi Kasat Reskrim Polresta Bengkulu pada 2004.


(YDH)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA