Kongres FIFA

Bawa Bendera Palestina, Dua Wanita Ini Ganggu Kongres FIFA

Alfa Mandalika    •    Jumat, 29 May 2015 17:03 WIB
fifa
Bawa Bendera Palestina, Dua Wanita Ini Ganggu Kongres FIFA
Aksi wanita yang membawa bendera Palestina dihadang oleh petugas keamanan kongres FIFA. (Foto: Dailystar.com.lb)

Metrotvnews.com, Zurich: Meski sedang mengalami kasus dugaan korupsi dan suap, FIFA tetap menggelar kongres. Agenda penting di kongres tersebut ialah memilih Presiden FIFA.

Nama Sepp Blatter dan Pangeran Ali bin Al-Hussein menjadi kandidat sebagai orang nomor satu di FIFA. Sebelum kasus penangkapan sejumlah pejabat FIFA terungkap, Blatter merupakan kandidat terkuat sebagai Presiden FIFA.

Akan tetapi, saat ini beberapa negara sudah mulai menarik dukungan kepada Blatter. Amerika Serikat dan Selandia Baru sudah menyatakan akan mendukung Pangeran Ali. (Baca: Selandia Baru Juga Dukung Pangeran Ali)

Sementara itu, disela-sela kongres ada kejadian menarik. Ya, ada dua wanita mencoba menyusup ke area kongres. Sambil membawa bendera Palestina, wanita itu memekikan "Israel Keluar".

Kejadian itu bertepatan dengan pidato Blatter. Tidak ayal, Blatter pun meminta para keamanan untuk membawa keluar dua wanita tersebut.

Palestina yang telah menjadi anggota FIFA sejak 1998 ingin FIFA mengusir Israel. Namun, sampai saat ini belum ada tanggapan dari otoritas tertinggi sepak bola dunia itu. (Daily Star)

 


(ASM)