Australia Terbuka 2015

Usai Kalahkan Pasangan Inggris, Owi/Butet: Kami Lebih Siap!

Alfa Mandalika    •    Jumat, 29 May 2015 17:08 WIB
australia terbuka
Usai Kalahkan Pasangan Inggris, Owi/Butet: Kami Lebih Siap!
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: AP)

Metrotvnews.com, Sydney: Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menembus babak semifinal di turnamen Australia Terbuka 2015. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu mampu tampil menawan dengan menang straight game 21-9 dan 21-12 atas pasangan Inggris Gabrielle Adcock/Chris Adcock.

Tidak menunggu waktu lama bagi Owi/Butet, mereka berhasil menuntaskan permainan dengan tempo 29 menit. Usut punya usut, ternyata Owi/Butet sudah mempersiapkan diri dengan baik agar bisa meraih kemenangan. (Baca: Balaskan Dendam, Owi/Butet Tembus Semifinal)

“Kami lebih siap hari ini. Dari awal sudah tau kami mau bermain seperti apa. Kami bisa menguasai permainan, mau adu depan atau belakang kami sudah siap. Sampai lawan juga terlihat frustasi tadi. Pukulan-pukulan terakhir mereka di game pertama bahkan sudah terlihat bingung,” kata Liliyana mengomentari pertandingannya.

Tontowi/Liliyana memang tak tampak memperoleh kesulitan pada pertandingan hari ini. Keduanya mampu mengatasi permainan dan terus menekan posisi lawan.

Selanjutnya di semifinal, Owi/Butet akan berhadapan dengan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dari Hong Kong. Pertandingan ini akan menjadi yang keempat bagi kedua pasangan tersebut. Sejauh ini, Tontowi/Liliyana selalu bisa mengantongi kemenangan. Terakhir mereka berhadapan di final Badminton Asia Championships 2015 lalu. Ganda campuran terbaik Indonesia tersebut menang dua game langsung 21-16 dan 21-15.

“Untuk pertandingan besok, sama seperti kemarin ya. Intinya selama kami bisa main maksimal, kami pasti bisa mengatasi mereka,” ujar Tontowi Ahmad.

“Walaupun kemarin kami menang di final BAC, tapi kondisi sekarang kan berbeda. Mereka di sini penampilannya bagus, bisa mengalahkan Fischer/Pedersen (Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, Denmark), juga nggak disangka-sangka. Jadi kami harus lebih siap lagi. Kemenangan kami kemarin memang menambah kepercayaan diri kami. Tapi sekarang kami hitung kosong-kosong lagi. Kami harus lebih fokus, sudah siap, maka kami yakin bisa menang,” papar Liliyana. (Badmintonindonesia)


(ASM)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA