Rumah Majikan Dirampok, WNI Jadi Korban Pembunuhan di Mesir

Fajar Nugraha    •    Jumat, 29 May 2015 18:28 WIB
wni
Rumah Majikan Dirampok, WNI Jadi Korban Pembunuhan di Mesir
Ilustrasi: AFP

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang warga negara Indonesia (WNI) Winarti Musiyar menjadi korban pembunuhan di Mesir. Perempuan itu meninggal setelah diserang oleh dua warga Mesir.
 
Winarti meninggal pada 23 Mei 2015 lalu, di saat kedua warga Mesir berniat untuk merampok majikan almarhumah. 
 
"Kedua pelaku telah ditangkap pihak kepolisian Agouza, Giza, Mesir. Salah satu pelaku mengenal sejak 4 tahun lalu dan mengaku sebagai kekasihnya," ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Lalu Muhammad Iqbal, dalam keterangan yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (29/5/2015).  .
 
KBRI Kairo mengawal penanganan Winarti sejak awal diketahui meninggal dunia, dengan koordinasi bersama RS Zahnoum, Kairo untuk penyimpanan jenazah, Kepolisian Agouza dan Pengadilan Kairo untuk penanganan kasus. Sementara pihak KBRI juga menyelesaikan hak-hak Winarti dengan majikannya.
 
Pihak Kementerian Luar Negeri RI pun sudah mengabarkan kejadian ini kepada pihak keluarga di Lumajang pada 28 Mei 2015. Pihak Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu pun mendengarkan permintaan yang meminta pemulangan jenazah segera.
 
"Keluarga memohon agar pelaku dihukum seberat-beratnya dan hak-haknya dipenuhi," lanjut Iqbal.
 
Jenazah akan dipulangkan pada Sabtu (30/5/2015) pagi. Diperkirakan akan tiba di Jakarta pada Mei 2015 pukul 5.00 sore. 
 
Sementara seorang WNI lain yang meninggal dunia bernama Jubaedah Salika Yuswana. Almarhumah meninggal pada 21 Mei 2015 karena stroke dan telah dipulangkan ke Indonesia 24 Mei 2015, tiba di Jakarta 25 Mei 2015 dan langsung diterbangkan ke Pontianak 26 Mei 2015.
 



(FJR)