Kisruh Kemenpora vs PSSI

Rapat Tim Transisi Hasilkan Enam Poin

Rendy Renuki H    •    Jumat, 29 May 2015 18:30 WIB
kisruh pssi
Rapat Tim Transisi Hasilkan Enam Poin
Bibit Samad Rianto (Dok: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Transisi yang dikomandoi Bibit Samad Rianto telah membuat langkah membenahi sepak bola tanah air. Enam poin penting ditelurkan dari hasil rapat di salah satu restoran di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat 29 Mei.

Tommy Kurniawan selaku Ketua Pokja Komunikasi mengatakan, salah satu poinnya, Tim Transisi akan tetap menggelar turnamen dan kompetisi. Hal tersebut sesuai poin yang telah disepakati menjadi hasil rapat.

"Kompetisi setelah Lebaran dan dikaji selama bulan Puasa. Termasuk perangkat sudah dihubungi. Pekan depan, operator open bidding," ucap Tommy.

Sementara itu, anggota Tim Transisi lainnya Francis Wanandi mengatakan, "Pemerintah akan mendanai kompetisi dan sedang merumuskan saat ini. Kalau mau sama-sama dukung, ayo."

Berikut enam poin yang menjadi hasil rapat Tim Transisi:

1. Tim Transisi menyatakan tetap eksis menjalankan agenda-agenda pembenahan tata kelola sepak bola Indonesia yang lebih baik, sesuai amanat Menpora dan Presiden Republik Indonesia.

2. Tim Transisi mencermati dengan serius apa yang sedang terjadi di tubuh FIFA dan menjadikannya sebagai inspirasi untuk menilisik lebih jauh dugaan-dugaan pelanggaran hukum yang dimungkinkan terjadi di tubuh PSSI.

3. Tim Transisi sedang menindaklanjuti hasil-hasil temuan Tim Sembilan terkait pelanggaran-pelanggaran PSSI melalui koordinasi dengan aparat penegak hukum.

4. Tim Transisi akan segera menggelar turnamen dan kompetisi sepak bola dalam waktu dekat ini, antara lain turnamen Kemerdekaan dalam rangka memperebutkan Piala Presiden, Piala Panglima TNI, dan kompetisi liga profesional.

5. Tim Transisi terus mendorong kegiatan-kegiatan positif pembinaan sepak bola usia muda melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah sepak bola yang ada.

6. Tim Transisi akan berkomunikasi langsung dengan beberapa federasi dari luar negeri dalam rangka mempelajari tata kelola sepak bola, sehingga prestasi sepak bola nasional di masa mendatang menjadi lebih transparan, professional, dan berprestasi.


(RIZ)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA