Dalam Waktu Dekat, Pertamina Berencana Naikkan Pertamax

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 29 May 2015 19:43 WIB
pertamax
Dalam Waktu Dekat, Pertamina Berencana Naikkan Pertamax
Ilustrasi -- FOTO: Antara/Vitalis Yogi Trisna

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) mengatakan akan berniat menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax dalam waktu dekat ini.

Vice President Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengungkapkan sudah mengajukan kenaikan harga Pertamax ini seminggu lalu.

"Kita sudah mau mengajukan minggu lalu tapi belum jadi. Intinya kita sudah berkomunikasi. Kita berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama kita bisa melakukan penyesuaian," kata Winda, di SPBE Batavia Energi, Jakarta Timur, Jumat (29/5/2015).

Wianda menjelaskan, kenaikan Pertamax ini tidak perlu melalui perizinan DPR karena bukan merupakan BBM subsidi. Ia mengatakan DPR sempat menanyakan mengapa kenaikan Pertamax ditunda.

"Kalau nonsubsidi tidak perlu, bahkan mereka malah sempat bertanya kenapa waktu itu sempat harus ditunda penyesuaian. Karena sudah sangat paham bahwa nonsubsidi adalah domainnya Petamina," jelas.

Saat dikonfirmasi berapa kenaikan harga pertamax akan ditetapkan, Wianda belum bisa mengungkapkannya. Akan tetapi menyesuaikan dan harganya tetap kompetitif dengan harga di PT Shell Indonesia.

"Kita pasti ada pertimbangan karena kita kan untuk jenis ron 92 kan masih market leader ya. Tapi yang pasti kita memang butuh penyesuaian karena harganya internasional sudah bergerak," pungkas dia.


(AHL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA