Kongres FIFA

Sekjen FIFA Benarkan Adanya Ancaman Bom di Kongres

Krisna Octavianus    •    Jumat, 29 May 2015 19:48 WIB
fifa
Sekjen FIFA Benarkan Adanya Ancaman Bom di Kongres
Jerome Valcke (Foto: AFP/KARIM JAAFAR )

Metrotvnews.com, Zurich: Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke membenarkan kabar yang menyebutkan bahwa kongres FIFA yang berlangsung hari ini, Jumat 29 Mei di Zurich mendapat ancaman bom. Ancaman itu membuat kongres yang dihadiri seluruh negara anggota FIFA ini diskors.

Setelah dua hari diwarnai dengan kabar kontroversi penangkapan sejumlah pejabat FIFA terkait korupsi, Sepp Blatter dan Pangeran Ali Bin Al-Hussein akan bertarung untuk memperebutkan kursi Presiden FIFA empat tahun ke depan.

Pada sesi pagi waktu setempat, kongres FIFA sudah mendapat ancaman. Blatter yang saat itu sedang berpidato diteriakki oleh pengunjuk rasa pro-Palestina. Setelah kejadian itu, baru lah ancaman bom diterima oleh kepolisian bagian Zurich.

"Sebuah ancaman dari orang yang tidak dikenal menghantui Kongres FIFA. FIFA beserta pemerintah daerah segera mengevaluasi situasi ini," ujar Valcke.

"Setelah konsultasi, FIFA dan pemerintah setempat memutuskan untuk mencari tempat saat istirahat makan siang. Akan tetapi, aparat kepolisian lokal kini mampu meredam sehingga kongres dapat terus dilanjutkan," katanya.

Sebelumnya ada kabar bahwa polisi sudah disiagakan untuk ancaman bom yang terjadi pada pukul 11:00 waktu setempat. Hal itu disampaikan oleh juru bicara kepolisian Swiss, Marco Cortesi. (Sports Mole)


(RIZ)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

4 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA