Aksi Lawan Mafia Sepak Bola Dunia di Bundaran Manahan Solo

Pythag Kurniati    •    Jumat, 29 May 2015 19:51 WIB
fifa
Aksi Lawan Mafia Sepak Bola Dunia di Bundaran Manahan Solo
Aksi lawan mafia sepak bola dunia di Bundaran Manahan Solo (Foto: MTVN/Phytag)

Metrotvnews.com, Solo: Beberapa penggemar sepak bola di Solo, Jawa Tengah, mengungkapkan keprihatinan terhadap induk sepak bola dunia FIFA dengan menggelar aksi. Sambil mengenakan kostum bola serta membawa papan bertuliskan ‘Selamatkan FIFA, Lawan Mafia Sepak Bola Dunia’, mereka menggelar aksi di Bundaran Manahan Solo, Jumat 29 Mei 2015.

Dalam aksi tersebut, salah seorang di antara peserta aksi nekat memanjat patung di Bundaran Manahan sembari membawa spanduk bertuliskan ‘My Game is Fair Play’. 

Menurut Yunus Ariseno, 40, kordinator aksi, sudah sejak lama dirinya menduga ada beberapa oknum FIFA yang melakukan kecurangan-kecurangan dan akhirnya kini terbukti. “Salah satunya ya pada saat pemilihan tuan rumah Piala Dunia. Kita inginnya oknum-oknum itu diganti dengan yang bersih,” ungkapnya saat Metrotvnews.com mewawancarainya.

Konflik di organisasi sepak bola dunia tersebut mencuat setelah tertangkapnya pejabat senior FIFA yang kedapatan suap. Mereka diduga menerima uang kurang lebih USD150 juta dalam pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022. Munculnya permasalahan ini sekaligus menambah jumlah angka keboborokan di dunia sepak bola.


(RIZ)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA