Pemkot Surabaya akan Tingkatkan Pemakaian Gas

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 29 May 2015 21:01 WIB
gas
Pemkot Surabaya akan Tingkatkan Pemakaian Gas
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini -- FOTO: TERBIT/MOHAMAD IRFAN

Metrotvnews.com, Jakarta: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menginginkan banyak kepala keluarga (KK) yang dapat memanfaatkan program Jaringan Gas Kota yang bakal dikembangkan. Sebab, dari total penduduk 800 ribu KK yang menikmati hanya 6.000 KK.

"Dari total penduduk 800 ribu, sudah yang nikmati 6.000 KK. Akan ada tambahan lagi 3.000-4.000 KK pada tahun ini. Itu akan ditambah pada tahun ini," kata Risma ketika ditemui di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (29/5/2015).

Menurut dia, jaringan gas saat ini bakal diarahkan untuk kalangan usaha kecil dan menengah (UKM). Sebab, biaya produksi dari UKM bisa terkikis hingga 50 persen.

Selain itu, Pemkot Surabaya juga mendorong penggunaan bahan bakar gas (BBG) untuk sektor transportasi. Dalam merealisasikan langkah itu, pihaknya sudah menggandeng PT Perusahaan Gas Negara (PGN) untuk menyuplai kebutuhan gas di SPBU.

"Surabaya pernah punya satu SPBG, bukan tidak mau digunakan karena jauh. Kita sepakat dengan PGN akan tingkatkan suplai. Kalau dijamin suplai, SPBU bisa kita masuki gas lah," ungkap dia.

Lebih lanjut dia, pada tahun ini Surabaya bakal dibangun lima SPBG baru, pembangunan itu akan dikerjakan oleh PGN. Dengan adanya penambahan ini, maka masyarakat bakal jadi lebih efisien, murah dan sehat.


(AHL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA