Pengusaha Jasa Pengisian Elpiji 3 Kg Minta Kenaikan Biaya

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 29 May 2015 21:05 WIB
elpiji 3 kg
Pengusaha Jasa Pengisian Elpiji 3 Kg Minta Kenaikan Biaya
Ilustrasi tabung gas 3Kg -- ANTARA FOTO/EKHO

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Koordinator Elpiji Hiswana Migas Wilayah Jakarta Timur Brando Susanto mengatakan pengusaha jasa pengisian elpiji 3 kilogram (kg) saat ini sedang melakukan efisiensi untuk meningkatkan keuntungan.

Brando mengatakan, sejak 2007 keuntungan jasa pengisian elpiji tidak mengalami kenaikan yaitu Rp300 per kg. Keuntungan itu tidak sesuai karena biaya operasional.

"UMR naik, sekarang berapa itu tidak pernah ditinjau. Rp300 per kilogram. Sudah pasti tidak sesuai," kata Brando, di SPBE Batavia Energi, Jakarta Timur, Jumat (29/5/2015).

Brando menjelaskan, para pengusaha melakukan efisiensi untuk menekan biaya produksi tersebut seperti dengan melakukan pengurangan jam tenaga kerja.

"Efisiensi dilakukan bisa maksimum, sekarang di tengah harga makin tinggi gila-gilaan. Jadi mengurangi jam tenaga kerja, pagi banyak pengisian, malamnya kita kurangi," jelas dia.

Brando menambahkan, saat ini untuk menghindari kerugian, para pengusaha meminta kenaikan biaya jasa pengisian menjadi Rp512 kg untuk mencapai tingkat keekonomian.

"Seluruh DPP mengusulkan Rp512 per kg," tutupnya.


(AHL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA