Jelang SEA Games 2015

Perombakan Tim Putri, Indonesia Optimistis Kejar Emas

Rendy Renuki H    •    Jumat, 29 May 2015 21:17 WIB
sea games 2015
Perombakan Tim Putri, Indonesia Optimistis Kejar Emas
Tim bulu tangkis Indonesia terus geber latihan jelang SEA Games 2015 Singapura (Foto: MTVN/Rendy)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games 2015 Singapura mengalami perombakan skuat, terutama di regu putri.

Hal itu tak lepas dari dua pebulu tangkis putri yang mengalami cedera. Bellaetrix Manuputti masih mengalami cedera lutut kiri saat berlaga di Piala sudirman lalu. Sedangkan Rosyira Eka Putri Sari mengalami cedera pangkal paha.

Linda Wenifanetri, Hanna Ramadini, dan Dinar Dyah Ayustine akhirnya dipersiapkan menggantikan posisi kosong di tim putri Indonesia. Hal itu diungkapkan Manajer Timnas Indonesia untuk SEA Games, Lius Pongoh.

"Bellaetrix dipastikan tak bisa ikut SEA Games. Linda dan Hanna sudah disiapkan untuk nomor perorangan. Sedangkan Dinar kami masukkan di nomor beregu," ucap Lius kepada Metrotvnews.com, Jumat (29/5/2015).

"Seluruh atlet yang dibawa ke SEA Games akan mengikuti Indonesia Open terlebih dulu. Kabar baiknya, beregu putra tak ada kendala sejauh ini," sambung Lius.

Dirinya pun mengungkapkan jika peluang medali emas tim Indonesia ada di nomor ganda campuran dan ganda putra. Namun, ia juga turut mewaspdai Vietnam, selain Malaysia, Singapura, dan Thailand.

"Vietnam patut diwaspadai juga tunggal putranya yaitu Tien Minh Nguyen. Saya tak memikirkan perolehan medali lain. Saya hanya fokus bawa pulang emas yang penting," lanjut Lius.

Rencananya, tim bulu tangkis SEA Games Indonesia akan berangkat usai gelaran Indonesia Open. Tim Indonesia akan berangkat tanggal 8 Juni mendatang dan dijadwalkan bertanding pada 10 Juni. (Baca juga: Nitya: Tenaga Pasangan Tiongkok Kuat.


(RIZ)