Sidak Lapas Banceuy, Menkumham Sita 'Jimat' Narkoba

   •    Jumat, 29 May 2015 21:53 WIB
sidak
Sidak Lapas Banceuy, Menkumham Sita 'Jimat' Narkoba
Menkumham Yasona Laoly (membelakangi kamera) memimpin langsung sidak di Lapas Banceuy, Bandung. (foto: Bane Rajamanalu)

Metrotvnews.com, Bandung: Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lapas Banceuy, Bandung. Bukan hanya senjata tajam dan alat hisap narkoba yang disita, tetapi juga lembaran uang USD.

Rombongan sidak tiba di Lapas Banceuy pada sekitar pukul 19.30 WIB, Jumat (29/5/2015). Setibanya di lapas rombongan Satgas Kamtib Dirjen Lapas dan Direktorat Anti Narkoba Polda Jawa Barat ini langsung menyebar ke segala arah melakukan penggeledahan secara serentak.

Hasilnya tidak main-main. Selain senjata tajam rakitan yang 'khas' lapas, tim gabungan juga menyita telepon selular dan beberapa lembar uang mata uang USD milik dari seorang terpidana.

Sipir pun tidak luput dari penggeledahan. Justru dari penggeledahan terhadap sipir berhasil disita bong (alat hisap sabu -red) dan puluhan batang rokok yang diduga akan dicampur dengan narkoba.

"Ini jimat dari orang tua saya Pak," jawab seorang oknum sipir yang kedapatan membawa benda mirip narkoba.

"Saya tidak percaya lah itu jimat. Sebab dia lari berusaha menyembunyikan tas saat kami tiba di pos jaga," ujar seorang anggota satgas mengkonfirmasi temuan 'jimat' itu.

Bahkan dari dalam tas milik seorang oknum sipir ditemukan tiga unit telepon selular. Tim menyakini telepon tersebut tak ubahnya 'wartel' berjalan, yaitu untuk disewakan ke para narapidana. (Bane Rajamanalu)


 


(LHE)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA