Lapas Banceuy Disidak, Asrama Sipir Digeledah

   •    Jumat, 29 May 2015 22:14 WIB
sidak
Lapas Banceuy Disidak, Asrama Sipir Digeledah
Beberapa barang sitaan dari sel napi penghuni Lapas Banceuy, Bandung. (foto: Bane Rajamanalu)

Metrotvnews.com, Bandung: Oknum sipir Lapas Banceuy kedapatan membawa sesuatu yang diduga narkoba lengkap dengan alat hisapnya. Inspeksi mendadak Satgas Kamtib Dirjen Lapas yang dipimpin langsung Menkumham Yasona Laoly pun berlanjut dengan penggeledahan ke asrama sipir.

Beberapa anjing pelacak dari Direktorat Anti Narkoba Polda Jawa Barat dikerahkan dalam penggeledahan tersebut, Jumat (29/5/2015) malam. Target penggeledahan adalah menemukan narkoba yang mungkin saja disembunyikan dalam asrama atau lingkungan sekitarnya oleh oknum sipir.

Penggeladahan ke ini menindak lanjuti hasil sidak beberapa menit sebelumnya di Lapas Banceuy. Satgas mendapati sipir yang membawa benda diduga narkoba lengkap dengan alat hisapnya, termasuk puluhan batang rokok 'modifikasi' yang diyakini akan dicampur dengan narkoba.

Bahkan dari dalam tas milik seorang oknum sipir ditemukan tiga unit telepon selular. Tim menyakini telepon tersebut tak ubahnya 'wartel' berjalan, yaitu untuk disewakan ke para narapidana.

Hingga saat ini penggeledahan masih berlangsung. Sementara di dalam Lapas Banceuy dilakukan tes urine kepada seluruh lapas.

(Bane Rajamanalu)
 


(LHE)