Resmikan Jakarta Fair, JK: Acara Ini Unik

Dheri Agriesta    •    Jumat, 29 May 2015 22:15 WIB
jakarta fair
Resmikan Jakarta Fair, JK: Acara Ini Unik
Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pembukaan Jakarta Fair - ANT/AKBAR NUGROHO GUMAY

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan perhelatan tahunan Jakarta Fair yang diadakan di Jiexpo Kemayoran. JK menyebut penyelenggaraan Jakarta Fair adalah hal yang unik karena menggabungkan bisnis dan hiburan.

"Jakarta Fair ini unik, karena idenya adalah promosi industri perdagangan dan bisnis lainnya, tapi dalam gaya menggabungkan pasar malam," kata JK saat sambutan peresmian Jakarta Fair 2015 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2015).

Biasanya, kata dia, pameran bisnis dilakukan siang hari. Peserta yang datang pun merupakan orang-orang yang bicara bisnis dengan serius.

Namun, Jakarta Fair justru sibuk di malam hari. JK melihat seluruh kalangan masyarakat ikut hadir meramaikan acara ini, baik yang ingin berbisnis mau pun mencari hiburan.

"Tapi acara Jakarta Fair ini sibuknya di malam hari, artinya ini mengundang masyarakat lebih luas lagi, menggabungkan bisnis dengan hiburan sekaligus kuliner. Ini upaya dari seluruh lapangan masyarakat dari yang serius bisnis sampai masyarakat yang hanya sekedar ingin mencari hiburan dari sesaknya Jakarta ini," pungkas JK.

Jakarta Fair Kemayoran diselenggarakan untuk memperingati hari ulang tahun kota Jakarta yang ke 488. Acara ini digelar dari 29 Mei hingga 5 Juli 2015.

Tak tanggung-tanggung, 2700 perusahaan ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Jakarta Fair 2015 ini. Panitia pun menargetkan 5 juta pengunjung akan meramaikan acara ini nantinya.

Dalam acara peresmian ini turut hadir Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhi Purdjiatno, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan Kabareskrim Polri Budi Waseso.


(REN)