Menkumham Sidak ke Lapas Banceuy, 1 Linting Ganja dan Uang Tunai Ditemukan

Ismail    •    Sabtu, 30 May 2015 08:46 WIB
narkoba
Menkumham Sidak ke Lapas Banceuy, 1 Linting Ganja dan Uang Tunai Ditemukan
Foto: Menkum HAM Yasona Laoly/MTVN_Meilikhah

Metrotvnews.com, Bandung: Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly inspeksi mendadak (sidak) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banceuy, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/5/2015). Satu linting ganja ditemukan dalam Lapas.

"Adapun barang-barang yang ditemukan dalam pemeriksaan di kamar-kamar lapas antara lain uang tunai sebesar Rp5,5 juta atas nama pemilik Denov di kamar Blok C Nomor 1, kemudian satu linting ganja ditemukan di kamar Blok D," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo melalui pesan singkatnya.

Selain itu, Lanjut Pudjo, barang lain yang ditemukan adalah dua unit ponsel dan satu bilah pisau dari sipir bernama Joao Batista.

"Pemeriksaan dimulai pukul 20.00 sampai dengan 22.00 Wib dan dilanjutkan pengecekan ke asrama lapas yang pernah ditempati oleh Dedi Romadi yang sekarang menjadi tersangka kasus narkoba dan ditahan di BNN," katanya.

Dalam sidak kali, Menteri Yasonna Laoly didampingi anggota DPR M Nurdin (Mantan Dantabes Kota Besar Bandung), pemeriksa dari Satuan Tugas Kamtib Dit Jen Lapas, Direktorat Narkoba Polda Jabar, Dalmas Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung, Sat Narkoba Polrestabes Bandung, Dalmas Polrestabes Bandung, dan Polsek Bojongloa Kidul. Pemeriksaan dibantu 9 anjing pelacak.


(TTD)