Kongres FIFA

Blatter Pimpin FIFA Lagi, Meme-meme Lucu Bermunculan

   •    Sabtu, 30 May 2015 09:27 WIB
soccertainmentfifa
Blatter Pimpin FIFA Lagi, Meme-meme Lucu Bermunculan
Foto: Twitter

Metrotvnews.com, Zurich: Terpilihnya Sepp Blatter sebagai Presiden FIFA untuk kelima kalinya mendapat sambutan sinis dari netizen. Jagad dunia maya ramai menyambut kesuksesan Blatter dengan memunculkan meme-meme lucu. 

Di sosial media Twitter, sosok Blatter ada yang disamakan dengan salah satu tokoh antagonis di film Batman yakni Joker, ada juga yang mengumpamakannya sebagai wanita, selain itu ada juga yang mengambarkan karakter Blatter dengan tumpukan uang dollar Amerika.






Semua ini mereka lakukan sebagai bentuk kekecewaannya karena Blatter dinilai sudah tidak pantas memimpin FIFA karena selama di bawah kepemimpinannya, FIFA kerap disebut sarang mafia.

Terkini, tujuh pejabat aktif FIFA ditangkap pihak kepolisian khusus Amerika Serikat (FBI) di sebuah hotel mewah di Swiss, dua hari jelang kongres. Mereka didakwa melakukan berbagai praktik korupsi yang nilainya mencapai USD 100 juta lebih selama lebih dari 20 tahun terakhir.  

Blatter kembali terpilih sebagai Presiden FIFA periode 2015--2019 setelah mengalahkan pesaingnya, Pangeran Ali Bin Husein yang mengundurkan diri jelang pemungutan suara putaran kedua.

Blatter gagal memenangi pemungutan suara di putaran pertama lantaran hanya mendapatkan 133 suara, atau kurang dari 2/3 persen dari total voter (209). Blatter baru bisa menang satu putaran apabila mendapatkan minimal 140 suara. (Twitter/Christ Saputra) 



(ACF)