Umar Sugeng Hariyono Resmi Jabat Danlanud Halim Perdanakusuma

Al Abrar    •    Sabtu, 30 May 2015 10:14 WIB
sertijab
Umar Sugeng Hariyono Resmi Jabat Danlanud Halim Perdanakusuma
Suasana serah terima jabatan Danlanud Halim Perdanakusuma antara Marsma Sri Pulung kepada Kolonel Pnb Sugeng Umar Hariyono. (foto: MTVN/Al Abrar).

Metrotvnews.com, Jakarta: Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Marsma Sri Pulung resmi menyerahkan jabatan Danlanud Halim Perdanakusuma kepada Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono. Rangkaian acara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) pun berlangsung meriah.

Upacara sertijab digelar di lapangan Lanud Halim Taxy Way dan dipimpin langsung Pangkoops Mabes TNI AU Marsda Agus Dwi Putranto. Agus berpesan kepada Umar Sugeng untuk bisa mengemban tugas dengan baik.

"Saya menyampaikan selamat bertugas, sebagai Danlanud harus dapat tegas, bijaksana dan peduli serta memiliki pandangan jauh kedepan," kata Agus di lapangan Lanud Halim Taxy Way, Sabtu (30/5/2015).

Sementara itu, Marsma Sri Pulung akan kembali ke markas TNI AU dan melanjutkan sekolah di Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas). Dia pun berpesan agar personel yang bekerja di Lanud Halim Perdanakusuma lebih kompak, bekerja dengan ikhlas, dan menjaga nama baik Lanud terbesar di Indonesia ini.

”Gunakan umur untuk berbuat baik, mudah-mudahan pengabdian, kerja keras saya dalam berbuat yang terbaik untuk Lanud Halim Perdanakusuma dapat memberi warna kita semua,” tandas dia.

Upacara sertijab digelar pukul 08.00 WIB. Selama upacara berlangsung, aktivitas penerbangan komersil di Lanud Halim Perdanakusuma dihentikan untuk sementara hingga pukul 09.00 WIB.



(DRI)