Keributan di Depan MOI, 12 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka

Dheri Agriesta    •    Sabtu, 30 May 2015 11:02 WIB
bentrok
Keributan di Depan MOI, 12 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka
ilustrasi-MI/Usman Iskandar

Metrotvnews.com, Jakarta: Keributan yang pecah antara Satpam Mall of Indonesia dengan massa dari Organisasi Masyarakat FBR yang terjadi kemarin ditangani Polres Metro Jakarta Utara. 12 tersangka diamankan dari keributan itu.

Tim Gabungan Polres Metro Jakarta Utara mengamankan 31 orang dari keributan yang terjadi antara satpam dan massa dari ormas FBR di Mall of Indonesia itu. 31 orang itu terdiri dari 4 satpam MOI dan 27 anggota FBR.

"Selanjutnya dari 31 orang yang diamankan telah ditetapkan sebagai tersangka sebanyak 12 orang," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti lewat keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com, Sabtu (30/5/2015).

HR (35), AU (28), dan BA (25) merupakan tiga satpam MOI yang ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan, sembilan anggota ormas FBR yang ditetapkan sebagai tersangka, diantaranya, R (43), M (41), MA(45), W (39), J (35), AA (40), S (41), dan SY (36).

Polres Metro Jakarta Utara telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mendapatkan petunjuk berupa rekaman CCTV dan pecahan kaca. Hingga saat ini, pihak berwajib masih mendalami kasus keributan yang terjadi sekitar pukul 15.25 WIB, kemarin. 

Diketahui, Sejumlah massa ormas FBR melakukan pengrusakan gardu dan pengeroyokan terhadap satpam MOI Kelapa Gading. Tindakan pengeroyokan itu diduga balas dendam atas aksi pengeroyokan satpam MOI kepada salah satu anggota FBR.



(DRI)