Jessica Alba Wanita Terkaya di Amerika

Nia Deviyana    •    Sabtu, 30 May 2015 11:53 WIB
jessica alba
Jessica Alba Wanita Terkaya di Amerika
Foto: Jessica Alba / inc.com

Metrotvnews.com, Los Angeles: Jessica Alba berhasil membuktikan bahwa dirinya bukan hanya artis yang sukses, tetapi juga seorang wanita karier yang hebat dengan kekayaan senilai USD200 juta atau sekitar Rp 2,64 triliun.

Jumlah kekayaan itu mengantarkan bintang film The Killer Inside Me ini sebagai wanita terkarya di Amerika versi majalah Forbes edisi Juni 2015.

Seperti diketahui, Alba memiliki The Honest Company, sebuah perusahaan yang menyediakan produk perlengkapan bayi ramah lingkungan yang terbuat dari bahan organik, mencakup popok, susu formula, peralatan makan dan mandi, serta produk perawatan tubuh.

Perusahaan ini menjadi sangat sukses sejak didirikan pada 2011. Kala itu, kekayaan Alba tercatat sebesar USD10 juta (Rp 132 miliar). 

Tahun lalu, kekayaannya bertambah menjadi USD150 juta (sekitar Rp 1,9 triliun). Akhir tahun ini, Forbes memprediksi kekayaannya akan bertambah menjadi USD250 juta (Rp 3,2 triliun)

Pengalaman masa kecil, menjadi motivasi utama bagi Alba untuk merintis perusahaan ini. Ia mengaku sering mengalami alergi akibat menggunakan produk yang salah. Wanita 34 tahun ini lalu teringat pesan ibunya untuk menggunakan produk ramah lingkungan bebas bahan kimia.

"Sejak saat itu, saya bertekad untuk membuat produk yang aman, namun dengan harga yang terjangkau," ujarnya seperti dikutip contactmusic, Sabtu (30/5/2015).

Meski menjadi wanita karier, Alba tak berniat meninggalkan akting yang telah membesarkan namanya. Jumat (29/5/2015), film terbarunya yang berjudul Barely Lethal dirilis.


(AWP)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA