Polisi Temukan 40 Anak Panah dan Golok dari Gardu FBR Sunter

Dheri Agriesta    •    Sabtu, 30 May 2015 12:13 WIB
bentrok
Polisi Temukan 40 Anak Panah dan Golok dari Gardu FBR Sunter
Ilustrasi (Dok: MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Gabungan Polres Metro Jakarta Utara telah menetapkan 12 tersangka dari keributan yang pecah antara satpam Mall of Indonesia dan massa ormas FBR di depan Mall of Indonesia, kemarin. Polisi juga menemukan 40 anak panah dan dua bilah golok dari Gardu FBR di Jakarta Utara.

"Yang diamankan dari Gardu 197, Jalan Sunter Jaya, Tanjung Priok Jakarta Utara, ada 40 anak panah, 13 ketapel, dan dua bilah golok," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti lewat keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com, Sabtu (30/5/2015).

Selain itu, polisi juga menemukan dua buah bola bilyard, 55 butir kelereng, satu botol whisky yang telah kosong, empat buah tombak, dan bendera ormas FBR. Sementara itu, polisi juga mengamankan printer, monitor, pecahan kaca, dan batu dari tempat kejadian perkara.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun kepolisian, kejadian bermula saat salah satu anggota FBR dipukuli empat orang satpam di depan MOI sekitar pukul 03.00 WIB, Jumat (29/5) dini hari. Korban yang dipukuli pun kemudian melaporkan pemukulan itu ke Polres Metro Jakarta Utara.

Ternyata kejadian tak berhenti sampai di situ, sekitar pukul 15.00 WIB, massa yang diduga berasal dari ormas FBR datang dan menyerang beberapa orang satpam yang berjaga di parkir MOI. Massa itu juga merusak pos keamanan yang ada di dekat lapangan parkir.

Diketahui, polisi telah menetapkan 12 orang sebagai tersangka dalam kasus keributan ini. HR (35), AU (28), dan BA (25) merupakan tiga satpam MOI yang ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan, sembilan anggota ormas FBR yang ditetapkan sebagai tersangka, diantaranya, R (43), M (41), MA(45), W (39), J (35), AA (40), S (41), dan SY (36).

Polres Metro Jakarta Utara telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mendapatkan petunjuk berupa rekaman CCTV dan pecahan kaca. Hingga saat ini, pihak berwajib masih mendalami kasus keributan ini.


(DRI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA