Nomor Polisi Modifikasi Bisa Diperoleh dengan Rp100 Ribu

Deny Irwanto    •    Sabtu, 30 May 2015 12:37 WIB
Nomor Polisi Modifikasi Bisa Diperoleh dengan Rp100 Ribu
Sebuah tempat membuat nopol modifikasi di Jakarta, Metrotvnews.com/ Deny Irwanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengguna mobil pribadi kini semakin menjamur menggunakan pelat nomor polisi modifikasi. Banyak model yang digunakan, mulai dari angka sebagai pengganti huruf untuk membuat nama hingga memesan angka dan huruf belakang.

Untuk mendapakan plat nomor modifikasi, ternyata tidaklah sulit. Tinggal memesan pelat nomor idaman ke tempat modifikasi. Harganya pun hanya berkisart ratusan ribu.

"Harga modifikasi pelat nomor untuk mobil Rp100 ribu," ujar pemilik usaha modifikasi pelat mobil, Taufik, di kawasan Jalan H Nawi Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (30/5/2015).

Taufik mengatakan konsumen cukup memesan pelat yang diinginkan. "Bisa dipepetin angkanya sama huruf depan atau belakang, angka bisa dimodifikasi. Kita bikin sesuai pesanan saja," paparnya.

Taufik mengungkapkan, memang dirinya mengetahui kalau pelat modifikasi tersebut dilarang dan akan kena tilang di jalan. Namun dia tidak ambil pusing, karena hal tersebut merupakan risiko pelanggan.

"Kalau urusan di jalan terus kalau lagi apes ditilang ya. Itu urusan yang punya mobil ya," ujarnya sambil tertawa.

Untuk mendapatkan pelat modifikasi, Taufik mengungkapkan tidak butuh waktu yang lama. Pembuatan pelat hingga jadi bisa ditunggu oleh pelanggan.

"Bikin pelat modif bisa tungguin, paling lama 1 jam, bisa ditungguin," tandasnya.
(RRN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA