Stok Beras di Ternate Aman

Antara    •    Sabtu, 30 May 2015 12:41 WIB
beras
Stok Beras di Ternate Aman
Stok beras aman (ANTARA FOTO/Rudi Mulya)

Metrotvnews.com, Ternate: Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Ternate, Maluku Utara, menyatakan stok beras di Kota Ternate dalam menyambut bulan suci Ramadan cukup tersedia dan masih dalam situasi dan kondisi yang aman.

"Menjelang Ramadan persediaan di Kota Ternate sendiri masih aman, karena saat ini sudah ada pemasok beras dan dipastikan aman," kata Kabid Perdagangan, Disperindag, Kota Ternate, Hairul Arif Saleh, di Ternate, Sabtu (30/5/2015).

Namun, diakui bahwa ada sedikit kenaikan harga komoditas tersebut di sejumlah pasar tradisional. Karena itu, akan diadakan pertemuaan untuk melakukan pembahasan terkait dengan agen pemasok barang agar mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti saat ini isu yang meresahkan masarakat Kota Ternate terkait dengan beras plastik.

Dirinya mengaku bahwa Disperindag juga akan melakukan pengecekan di setiap pemasok agar dapat menjaga kualitas beras yang akan dimasukkan di Maluku Utara untuk persiapan kestabilan beras. Setiap akhir pekan diadakan pengecekan di setiap pemasok dan pengecekan atau pengawasan ini akan dijalankan hingga Ramadan tiba.

Lebih lanjut Hairul menjelaskan, pihaknya hanya memiliki kewenangan untuk mengontrol beras yang ditampung di gudang bulog, atau beras raskin untuk disalurkan ke masing-masing Kelurahan se-Kecamatan Kota Ternate. Untuk itu, dirinya berharap agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan di luar itu.


(ABD)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA