Jelang Final Piala FA

Arsenal Patut Waspadai Aston Villa

Rendy Renuki H    •    Sabtu, 30 May 2015 16:06 WIB
liga duniapiala fa 2014-15
Arsenal Patut Waspadai Aston Villa
Bomber Arsenal Olivier Giroud (merah) coba dihadang bek Aston Villa Jores Okore pada pertemuan terakhir mereka di Liga Primer Inggris Februari lalu. (Foto: ADRIAN DENNIS / AFP)

Metrotvnews.com, London: Arsenal akan menghadapi Aston Villa pada final Piala FA di Stadion Webley, Sabtu 30 Mei yang disiarkan langsung SCTV pukul 23:00 WIB.

The Gunners yang finis di posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris mencoba mengamankan gelar Piala FA sebagai satu-satunya prestasi mereka musim ini. Sementara, The Villans yang hanya finis di posisi ke-17 akan berusaha tampil habis-habisan agar tak dianggap sebagai tim kacangan.

Bahkan, Aston Villa bisa saja mengubah keadaan dari tim underdog menjadi juara Piala FA musim ini. Bukan tanpa alasan, sebab performa bomber Christian Benteke bersama Villa terus menanjak. Seperti dilansir Goal, sejak 14 Februari lalu, Benteke telah mencetak 11 gol bagi Villa.

Catatan Benteke tersebut melampaui torehan gol striker Arsenal Olivier Giroud. Bomber Prancis itu baru menyarangkan tujuh gol bagi The Gunners sejak 14 Februari.

Langkah Christian Benteke cs menuju fase final pun terbilang gemilang. Aston Villa mampu menyingkirkan Liverpool 2-1 di semifinal 19 April lalu. Sementara, Arsenal mampu menyudahi perlawanan ngotot Reading di semifinal juga dengan skor 2-1, 18 April lalu.

Namun, diatas kertas skuat asuhan Arsene Wenger tetap lebih diunggulkan dibanding sang lawan. Hal itu mengacu kepada hasil lima pertemuan terakhir mereka di Liga Primer. The Gunners mampu mengemas empat kemenangan atas The Villans dan satu kekalahan.

Arsenal diprediksi tetap akan memainkan formasi andalan mereka 4-1-4-1 malam nanti. Giround tampak masih akan menjadi andalan The Gunners sebagai ujung tombak. Sedangkan Theo Walcott dan Alexis Sanchez tampak akan memainkan peran sebagai penyerang sayap menyisir sisi lapangan Wembley.

Sementara Aston Villa tampak akan memainkan formasi 4-3-3 yang telah sering digunakan pelatih Tim Sherwood. Benteke akan dipadu dengan Jack Grealish dan Charles Nzogbia sebagai trisula di lini depan.(Independent/Goal)

Berikut perkiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

Arsenal (4-1-4-1): zczesny, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla; Ramsey, Özil, Sanchez; Giroud.

Aston Villa (4-3-3): Given, Bacuna, Vlaar, Okore, Richardson; Westwood, Cleverley, Delph; N’Zogbia, Grealish; Benteke.


Lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan:

1/2/2015 - Arsenal 5 - 0 Aston Villa
20/9/2014 - Aston Villa 0 - 3 Arsenal
13/1/2014 - Aston Villa 1 - 2 Arsenal
17/8/2013 - Arsenal 1 - 3 Aston Villa
23/2/2013 - Arsenal 2 - 1 Aston Villa
 


(REN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA