Stok Bahan Pokok di Lebak Aman

Antara    •    Sabtu, 30 May 2015 16:36 WIB
sembako
Stok Bahan Pokok di Lebak Aman
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Metrotvnews.com, Lebak: Stok bahan pokok di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, relatif cukup aman untuk kebutuhan tiga bulan ke depan. Bahkan, diharapkan kondisi tersebut terus berlanjut memasuki bulan suci Ramadan.

"Kami menjamin persediaan bahan pokok cukup hingga Ramadan dan Idul Fitri 2015," kata Kepala Bidang Pengelola Pasar Rangkasbitung pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kabupaten Lebak, Dedi Rahmat, di Lebak, Sabtu (30/5/2015).

Dedi menilai, selama ini persediaan bahan pokok di pasar tradisional di Kabupaten Lebak terbilang melimpah dan jarang mengalami masalah. Pasokan bahan pokok dari luar daerah ke sejumlah pasar tradisional pun berjalan lancar tanpa ada hambatan maupun kendala yang berarti.

Bahkan, lanjut Dedi, harga sejumlah pangan mengalami penurunan sehubungan tibanya musim panen raya di daerah sentra penghasil beras lokal di Kabupaten Lebak. "Kami berharap daya beli masyarakat meningkat karena harga bahan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, terigu, dan sayur-sayuran relatif normal," ujarnya.

Menurut dia, selama ini permintaan harga-harga bahan pokok relatif stabil dan tidak terjadi lonjakan permintaan konsumsi masyarakat. Namun, kemungkinan akan terjadi lonjakan permintaan menjelang Ramadan dan Idul Fitri.


(ABD)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA