2 Kubu Golkar Islah, Parpol Lain yang Konflik Harus Rujuk

Dimas Prasetyaning    •    Sabtu, 30 May 2015 20:56 WIB
mpr ads
2 Kubu Golkar Islah, Parpol Lain yang Konflik Harus Rujuk

Metrotvnews.com, Jambi: Islah antara kubu Agung Laksono dan Aburizal Bakrie membuka kesempatan bagi kader Partai Golkar mengikuti pemilu kada serentak. Parpol lain yang masih dilanda konflik internal harus cepat mengakhiri lalu segera bersiap bersama-sama membangun demokrasi.

"Peran parpol sangat penting. Saya sangat berharap masalah parpol yang masih berkutat soal dualisme kepengurusan parpol bisa cepat selesai," ujar Ketua MPR Zulkifli Hasan usai membuka sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula Gedung Bapedda Pemprov Jambi, Sabtu (30/5/2015).

Penyelesaian konflik kepengurusan tetap harus mengedepankan etika dan berbudaya. Kekompakan dan persatuan adalah salah satu semangat Pancasila, UUD '45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Setelah semuanya selesai, barulah bangsa ini serius memulai memikirkan masalah bangsa. Ada hal lain yang jauh lebih penting mendapatkan perhatian parpol sebagai bagian penting dalam pemerintahan demokratis, yaitu percepatan pembangunan dan pemerataan hasil-hasilnya bagi seluruh rakyat Indonesia. 

"Lihat saja KMP dan KIH, sekarang sudah cair hubungan mereka. Silaturahminya berjalan baik, komunikasinya sudah bebas dan bagus," sambungnya.

 


(LHE)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA