Sanksi FIFA

Ini Tanggapan Pihak Kemenpora tentang Sanksi FIFA bagi PSSI

Rendy Renuki H    •    Sabtu, 30 May 2015 21:06 WIB
liga indonesiapssi dibekukankisruh pssi
Ini Tanggapan Pihak Kemenpora tentang Sanksi FIFA bagi PSSI
Sekretaris Kemenpora Alfitra Salamm (ketiga dari kiri). (Foto: AFP PHOTO / Bay ISMOYO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Keputusan FIFA menjatuhkan sanksi kepada Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) turut ditanggapi pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Pihak Kemenpora melalui Sesmenpora Alfitra Salamm mengaku telah mendengar soal sanksi FIFA tersebut. Namun, ia mengungkapkan jika belum mendengar langsung dari pihak PSSI.

"Pemerintah secara resmi belum terima langsung kabar dari PSSI meski telah mengetahui keputusan tersebut dari media massa," tutur Sesmenpora lewat sambungan telepon saat dihubungi Metrotvnews.com, Sabtu (30/5/2015).

Dirinya pun mengaku belum terlalu meyakini jika surat sanksi tersebut dikeluarkan langsung dari FIFA. (Baca juga: Ini Tanggapan JK Soal Sanski FIFA)

"Saya belum terlalu yakin surat itu keluar dari FIFA, karena FIFA sendiri kan baru terpilih presidennya. Sekjennya belum terbentuk, pengurusnya belum terbentuk, kapan dia rapat?," sambung Alfitra.

"Sebuah organisasi kan tentunya harus merapatkan terlebih dahulu. Lah ini pengurusnya saja belum terbentuk, bagaimana mau memberi sanksi?," lanjutnya.

"Yang kedua, setahu saya tidak ada agenda tentang pembahasan PSSI di rapat Exco FIFA. Jadi saya tidak begitu yakin itu surat dikeluarkan oleh FIFA. Saya harus cek kebenarannya. Saya sedang koordinasi dengan kedutaan kita disana (Kedutaan RI untuk Swiss)," tutupnya.


(REN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA