Asyik, RPTRA Kenanga Bisa Jadi Tempat Nikah Gratis

LB Ciputri Hutabarat    •    Sabtu, 30 May 2015 21:55 WIB
taman
<i>Asyik</i>, RPTRA Kenanga Bisa Jadi Tempat Nikah Gratis
Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kenanga, Cideng--Metrotvnews.com/LB Ciputri Hutabarat

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahja Purnama mengizinkan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kenanga, Cideng sebagai tempat pernikahan. Namun dengan catatan, hanya untuk warga kurang mampu.

"Boleh enggak (taman ini) jadi tempat nikah? Sangat boleh! Bagi mereka yang enggak mampu melangsungkan nyewa gedung. Anggap saja tempat ini angpao (hadiah) dari DKI," kata Ahok dalam sambutan pembukaan RPTRA di Taman Kenanga Cideng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/5/2015).

Ahok menuturkan, lokasi Taman Kenanga sangat strategis untuk melakukan kegiatan multifungsi. Tak hanya dapat mengadakan akad dan acara pernikahan, pemerintah Ibu Kota tidak akan memungut biaya.

"Tenang saja, enggak kita pungut biaya. Kalau pesta juga enggak akan nutup jalan jadinya," papar Ahok.

Ahok pun berharap, ruang terbuka ini dapat dipergunakan untuk masyarakat DKI dapat berinteraksi. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak

"Jadi serbaguna taman ini. Dari yang dari janin sampai dewasa bisa menggunakan taman ini. Jangna bosa lagi ketl taman," tutupnya.

Untuk diketahui, Taman Kenanga merupakan salah satu taman target program Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pemprov DKI Jakarta. Taman ini dilengkapi dengan ruang Karang Taruna, ruang PKK, Mushalla, Posyandu serta ruang sekretariat RW. Dalam peresmian ini, dihadiri pula oleh Duta Besar Tunisia dan Duta Besar Singapura.


(SUR)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA